Akhirnya Google Perkenalkan Platform VR Canggih Terbaru

Satu lagi gebrakan baru dari Google di ajang Google O/O 2016 kemarin dengan memperkenalkan sebuah platform VR atau virtual reality terbaru mereka yakni Daydream. Di era teknologi modern seperti sekarang ini, rupanya mode VR mampu menarik minat dan perhatian dari hampir setiap individu pengguna gadget.

Daydream sendiri diketahui merupakan penerus dan regenerasi dari produk Google sebelumnya yaitu Google Cardboard. Di ajang tersebut, pihak Google mengungkapkan bahwa platform virtual reality terbaru ini dapat dioperasikan pada gadget Android yang berbasis Android N. Dan apllikasi ini pada nantinya akan tersedia secara resmi di Google Play Store.

Akhirnya Google Perkenalkan Platform VR Canggih Terbaru

Virtual Reality Google Daydream | Source : GSMarena

Akan tetapi teknologi terbaru dari Google ini mungkin tidak akan dapat digunakan pada semua perangkat gadget Android. Karena disebutkan di ajang tersebut bahwa terdapat standar khusus untuk mengoperasikan aplikasi tersebut. Dan Google juga mengumumkan bahwa hanya produk smartphone terbaru dengan sertifikasi “Daydream Ready” saja yang dapat mengoperasikannya.

Advertisement

Tak heran tentunya, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa setiap produk akan selalu terdapat kelebihan dan kekurangannya. Nantinya, akan terdapat banyak aplikasi basic atau standar yang dapat dinikmati dengan tampilan 360 derajat. Contohnya Google Photos, Google Street View, streaming video YouTube, hingga berbagai game khusus untuk Daydream.

Sesuai dengan mode yang di usung, beragam aplikasi untuk platform Daydream tersebut akan tersedia dalam visual atau tampilan 3D. Rupanya pihak Google juga tidak hanya membatasi produk Smartphone saja untuk dapat mengoperasikan Day Dream, namun dibutuhkan juga sebuah unit headset VR dengan sebuah remote controller khusus.

Dengan perangkat tersebut penggunanya dapat menikmati sensasi virtual reality melalui paltform Daydream tersebut. Sehingga Google juga sudah menciptakan desain headset VR dengan standar tertentu untuk dijadikan acuan bagi produsen lain. Dalam perangkat headset VR tersebut akan terdapat tombol fisik beserta touchpad untuk mengoperasikannya.

Namun bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mencoba fitur terbaru dari Google ini harus sabar menunggu hingga akhir tahun ini. Karena Google Daydream ini dikatakan akan resmi diluncurkan di penghujung tahun 2016 sekarang ini.

Advertisement
Akhirnya Google Perkenalkan Platform VR Canggih Terbaru | Kesuma | 4.5