Review BlackBerry Mercury, Smartphone Quad Core dengan OS Android Marsmallow

Review BlackBerry Mercury, Smartphone Quad Core dengan OS Android Marsmallow – Blackberry, vendor smartphone besar yang sempat vakum beberapa waktu lalu ini akan kembali ikut meramaikan persaingan dikancah smartphone. Dan kali ini mereka tidak akan meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Blackberry OS, namun kali ini ini mengadopsi sistem operasi milik Google yakni Android.

BlackBerry Mercury

Salah satu smartphone android terbaru dari Blackberry yang akan kita bahas kali ini berlabel BlackBerry Mercury. Smartphone terbaru dari Blackberry ini nantinya bakalan menyasak kelas premium, sehingga untuk harga BlackBerry Mercury yang akan ditawarkan cukup tinggi nantinya. Yuk mari kita simak bersama ulasan spesifikasinya dibawah ini.

Advertisement

Review Spesifikasi dan Harga BlackBerry Mercury

Kita awali pada bagian displaynya terlebih dahulu, dimana BlackBerry Mercury ini sudah didukung dengan menggunakan layar berteknologi Super AMOLED (16 juta warna). Untuk ukuran layarnya sendiri, BlackBerry Mercury memiliki ukuran 4.2 inch dengan resolusi setara fullHD 1080 x 1620 pixel, sehingga akan menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan juga bening nantinya. Tak cukup disitu saja BlackBerry Mercury ini juga sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 agar terhindar dari benturan maupun goresan nanti.

Dengan banderol harga BlackBerry Mercury yang sangat mahal, smartphone ini nanti akan mengandalkan tenaga dari prosesor Quad-core (2 x 21.5 GHz Kryo & 2 x 1.6GHz Kryo) yang dipadukan bersama dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 625, sehingga akan menghasilkan tenaga smartphone yang maksimal saat dijalankan nanti.

Untuk sistem operasinya, BlackBerry Mercury akan mengandalkan seri Android OS v6.0 (Marshmallow) dengan bantuan RAM yang sangat besar yakni 4 GB, dengan begini anda pun nanti bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir performanya akan lelet nantinya.

Berpindah pada bagian fotografinya, dimana BlackBerry Mercury ini sudah dilengkapi dengan 2 buah kamera beresolusi tinggi dikedua sisinya. Untuk bagian depan, BlackBerry Mercury memiliki kamera berukuran sensor 8 MP, dengan kamera ini anda akan bisa berfoto selfie maupun melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang begitu jernih nantinya.

Lalu pada bagian bodi belakangnya, BlackBerry Mercury ini memiliki kamera berukuran sensor yang sangat tinggi yakni 18 MP. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti phase detection, autofocus, video, dan juga LED flash yang akan membantu pencahayaan anda nanti.

Untuk menyimpan hasil jepretan anda nantinya pun juga tak perlu bingung lagi, untuk mengimbangi banderol harga BlackBerry Mercury yang cukup mahal, smartphone ini telah ditanamkan memori internal yang berkapasitas 32 GB didalamnya. Tidak hanya itu saja, ada pula ruang untuk memori eksternal yang bisa anda manfaatkan untuk menambah kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB nantinya.

Kelebihan BlackBerry Mercury

  • Didukung jaringan 4G LTE dan memiiki fitur dual SIM
  • Jenis Layar Super AMOLED capcitive touchscreen
  • Memiliki layar 2 inch (1080 x 1620 pixel)
  • Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Prosesor Quad-core (2 x 21.5 GHz Kryo & 2 x 1.6GHz Kryo
  • Chipset dari Qualcomm Snapdragon 625
  • Memori internal 32 GB (upto 256 GB microSD)
  • RAM 4 GB
  • Kamera utama 18 MP, kamera depan 8 MP
  • Baterai 400 mAh

 

Kelemahan BlackBerry Mercury

  • Kamera depan tidak memiliki flash
  • Tidak Memiliki fitur Fingerprint

Harga BlackBerry Mercury

Untuk saat ini BlackBerry Mercury ini memang belum tersedia di Indonesia karena memang masih produk baru, dan untuk harga BlackBerry Mercury ini sendiri jika melihat spesifikasi yang ditawarkan akan dilepas dikisaran angka Rp 5 jutaan nantinya.

Advertisement
Review BlackBerry Mercury, Smartphone Quad Core dengan OS Android Marsmallow | Administrator | 4.5