Review Huawei P8 vs Samsung Galaxy S6 Edge

Artikel review Huawei P8 vs Samsung Galaxy S6 Edge ini akan menunjukkan kepada anda spek masing-masing ponsel untuk kemudian disimpulkan siapa yang lebih baik. Nama Huawei dalam dunia ponsel memang cukup harum. Sebab itulah, setiap gerai smartphone biasanya akan menyediakan stock vendor Tiongkok ini untuk memenuhi minat pembeli. Kendati begitu, bendera Samsung juga sudah mendunia. Bahkan brand negeri ginseng ini sanggup bersaing ketat dengan vendor Apple dari negeri Paman Sam.

S6 Edge VS P8

S6 Edge VS P8

Spesifikasi Huawei P8

Huawei P8 mengandalkan sebuah baterai Li-Po 2680 mAh non-removable yang dapat bertahan selama 340 jam dalam mode siaga. Baterai ini bertanggung jawab untuk memberi suplai tenaga ke seperangkat mesin bersistem Android v5.0 Lollipop yang bekerja sama dengan RAM 3 GB,CPU HiSilicon Kirin 935 Quad-cdore Cortex-A53 berkecepatan 1,5 dan 2 GHz, dan GPU Mali-T628 MP4.

Advertisement

Sepasang kamera berukuran 13 dan 8 MP pun disematkan dengan bantuan memori bervolume 16 GB dan layar displai IPS LCD Capacitive 16 juta warna berukuran 5,2 inchi 1080×1920 pp dengan densiti -424 ppi dan perlindungan Corning Gorilla Glas 3. Review Huawei P8 vs Samsung Galaxy S6 Edge selanjutnya membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge. Untuk mendapatkannya, anda perlua menyiapkan dana sekitar 6,8 juta.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Perbandingan ukuran layar Huawei P8 vs Samsung Galaxy S6 Edge hanya berselisih 0,1 inchi. Meski lebih kecil, produk buatan Samsung tersebut telah dipasangi dengan layar berjenis Super AMOLED beresolusi 1440×2560 p -576 ppi berproteksi Corning Gorilla Glass 4. Keduanya juga sama-sama sudah menggunakan sistem Android Lollipop dengan kecepatan ruang pacu tak berbeda jauh; Samsung ditanami RAM 3GB, CPU Exynos 7420 Quad-core 1,5 GHz Cortex A-53 dan Quad-core 2,1 GHz Coretx-A57, serta GPU Mali T760. Perbedaan mencolok terdapat pada kapasitas memori internal dan kamera di mana Samsung menggendong ruang penyimpanan sebesar 32 GB, kamera utama 16 MP, dan kamera sekunder 5 MP. Keseluruhan sistem di atas ditopang dengan sebuah baterai Li-Ion non-removable berdaya 2600 mAh. Ia dimahar sekitar 11 juta.

Kesimpulan Huawei P8 vs Samsung Galaxy S6 Edge

Dari segi merek, tentu saja review Huawei P8 vs Samsung Galaxy S6 Edge dimenangkan oleh pabrikan Korea. Dan, bila dilihat dari spesifikasi ponsel pun, produk Samsung di sini lebih dapat diandalkan. Dengan ukuran kamera utama yang lebih besar dan kualitas paparan displai yang lebih memuaskan, tentu saja pelanggan cenderung akan mengantre di depan gerai Samsung. Meski ditawarkan dengan harga selangit pun, masyarakat akan lebih mengidolakan rival Apple tersebut untuk menemani keseharian mereka dan mengolah segala input data yang mereka berikan. Namun demikian, bukan berarti Huawei P8 tidak punya kesempatan karena sang produsen telah menyelaraskan antara harga dan spesifikasi terbaik yang bisa mereka tawarkan.

 

Advertisement
Review Huawei P8 vs Samsung Galaxy S6 Edge | Administrator | 4.5