Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Mengusung CPU Quad Core

Setelah sebelumnya masih menjadi rumor, akhirnya spesifikasi resmi Samsung Galaxy J3 Pro yang saat ini masih berstatus coming soon muncul ke permukaan. Ya, beberapa waktu yang lalu Samsung memang sudah memperkenalkan secara resmi salah satu flagship J Series terbaru mereka tersebut.

Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Mengusung CPU Quad Core

Samsung Galaxy J3 Pro

Dari awal diluncurkan, J series dari Samsung ini memang diketahui akan digunakan untuk menyasar segmen pasar gadget yang berkelas menengah. Dengan kisaran harga yang terjangkau, hampir seluruh J Series dari Samsung dapat dimiliki oleh berbagai kalangan. Dan tidak terkecuali pada flagship terbarunya ini yakni Samsung Galaxy J3 Pro.

Sebagaimana ulasan yang terdapat pada halaman GSMArena kemarin, Samsung Galaxy J3 Pro ini akhirnya resmi diperkenalkan ke publik oleh Samsung. Jika sebelumnya spesifikasi ponsel ini masih menjadi tebak-tebakan, namun kali ini spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro sudah resmi diumumkan oleh developernya yakni Samsung.

Advertisement

Salah satunya yakni pada sektor dapur pacunya, diketahui bahwa Samsung Galaxy J3 Pro ini akan hadir dengan mengusung procesor berteknologi Quad Core. Namun sayangnya chipset yang akan digunakan masih belum diketahui. Procesor tersebut diketahui akan memiliki kecepatan maksimum hingga 1.2GHz.

Tak hanya itu, sektor performa dari Samsung Galaxy J3 Pro ini juga diketahui akan mengusung chipset memori RAM dengan kapasitas hingga 2Gb. Akan tetapi karena chipset CPU yang akan digunakan maish belum diketahui dengan pasti, maka chipset GPU yang akan digunakan pun masih belum diketahui.

Sedangkan untuk urusan desain, sebagai ponsel berkelas menengah Samsung Galaxy J3 Pro hadir dengan desain yang cukup ekslusif dan juga modern. Pada tampilan interface ponsel terdapat sebuah layar multisentuh Super AMOLED beresolusi HD dengan luas hingga 5 inchi. Sehingga penggunanya dapat sangat leluasa ketika mengoperasikannya.

Seperti yang diulas oleh halaman GSMArena, bahwa flagship terbaru dari Samsung ini dikeahui akan dijual dengan kisaran harga sekitar $150, atau yang setara dengan 2 jutaan pada kurs Rupiah. Namun sayangnya masih belum diketahui target pemasaran global untuk Samsung Galaxy J3 Pro ini. Apakah Indonesia akan masuk ke dalam salah satu daftarnya? Kita tunggu saja bersama waktu peluncurannya yang tidak akan lama lagi.

Advertisement
Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Mengusung CPU Quad Core | Kesuma | 4.5